Friday, February 5, 2010

UNESCO Serahkan "4 Sertifikat Budaya Indonesia"

 

 
 
     United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) telah menyerahkan empat sertifikat budaya milik Indonesia kepada Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono.
     "Sertifikat ini menandakan pengakuan dunia bagi mata budaya milik Indonesia yang sudah menjadi identitas bangsa Indonesia," kata Agung Laksono, seusai serah terima, di Gedung Kementerian Koordinator Kesra, Jakarta, Jumat (5/2).      Seritifikat itu merupakan salah satu nilai pentingnya keanggotaan Indonesia di UNESCO. Sertifikat diberikan untuk tiga budaya tak benda dan satu best practice pelestarian budaya bangsa Indonesia.
"Untuk mata budaya tak benda milik Indonesia, yaitu wayang, keris dan batik," kata dia.
     Setifikat diperoleh setelah pelaksanaan penelitian dan penyusunan berkas-berkas nominasi oleh tim yang terdiri dari Menteri Pariwisata dan Kebudayaan, serta Menkokesra.
     Oke, budaya Indonesia (Wayang, Batik, Keris) sudah diakuin UNESCO jadi gak ada lagi tuh negara lain yang mengklaim lagi budaya milik Indonesia. Lestarikan terus budaya Indonesia agar tidak hilang dan diklaim negara lain.
http://unic77.blogspot.com/2010/02/unesco-serahkan-4-sertifikat-budaya.html#ixzz0eg7AkygB

No comments: