Tuesday, July 6, 2010

Rumor di BBM: Gravitasi Bumi Meningkat 6X Lipat

JAKARTA - Sebuah rumor beredar. Kabarnya, seluruh planet akan membentuk garis lurus dan menyebabkan gangguan gravitasi pada bumi.

Pesan ini beredar di kalangan pengguna Blackberry dan sempat menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, pesan tersebut memberikan informasi yang cukup mengkhawatirkan dan membuat mereka patut waspada dengan fenomena yang diklaim terjadi setiap 20.000 tahun sekali.

"Menurut NASA tepat pukul 5:00 PM waktu Greenwich, atau pukul 12:00 tengah malam ini (6 Jul 2010) planet Merkurius, Bumi, Venus, Uranus dan Neptunus berada tepat satu garis dgn Matahari. Hal ini terjadi 20.000 ribu tahun sekali. Akibatnya gaya gravitasi menjadi bertambah 6 kali lipat, pada saat itu akan terjadi fenomena luar biasa," tulis pesan yang beredar, Selasa (6/7/2010).

Fenomena yang dimaksud beberapa di antaranya adalah laut akan mengalami pasang naik, kemungkinan laut akan meluap. Kemudian, berat benda akan meningkat 6 kali lipat

"Jika kita menimbang benda satu kilogram akan menjadi enam kilogram, jika berat badan 50 kilogram akan jadi 300 kilogram. Selain itu, semua benda akan tertarik ke permukaan bumi. Jika kita melempar sesuatu, maka benda tidak akan bergerak ke atas namun ke bawah. Burung, kelelawar, dan lainnya yang terbang dalam jarak satu kilometer dari permukaan bumi akan langsung tertarik dan jatuh," jelas pesan tersebut yang diklaim berdasarkan informasi dari lembaga antariksa AS (NASA).

Dilanjutkan dalam pesan tersebut, NASA sudah memperingatkan semua perusahaan penerbangan agar tidak take off pada jam tersebut di atas.

"Fenomena ini akan berlangsung sekitar 10 menit. Silahkan broadcast berita rahasia ini, alami fenomena 20.000 tahun sekali dan cegah musibah jangan sampai terjadi," akhir pesan tersebut.
(srn)
 Dikutip dari: http://techno.okezone.com/read/2010/07/06/56/350211/rumor-planet-membentuk-garis-lurus-ganggu-gravitasi

No comments: