Friday, May 28, 2010

Facebook Terancam Akan Ditutup


Siapa sih diantara kita yang tidak mengenak facebook.com?
Pasti diantara semua pembaca sudah mengenal facebook dan sudah punya account facebook. Ya, semua kalangan pasti sudah kenal dengan facebook, mulai dari anak kecil sampai orang tua pun punya facebook. Facebook selain untuk menjalin silaturahmi tapi juga untuk tempat jualan (bisnis). Pokoknya facebook sudah melekat deh dihati penggunanya.

O iya saya dengar-dengar katanya facebook mau ditutup tanggal 31 Mei 2010 pukul 13.32. ckckcck... Kok bisa ya? Saya sih dengarnya dari teman saya bahkan ada nomor asing yang sms saya juga bilangnya facebook mau ditutup (servernya di shutdown, dan tidak boleh online lagi selamanya). Tapi saya pikir-pikir itu hanya isu doang dan masa facebook yang dapat menghasilkan kekayaan lebih dari $300 juta USD mau ditutup? Kan gak masuk akal banget. Terus saya coba iseng-iseng nyari di Om Google ternyata benar facebook mau ditutup.

Facebook akan ditutup karena pekaranya dengan Connectu.com. Hal ini terkait dengan tuntutan dari ConnectU.com yang menyatakan bahwa, tadinya Zuckerberg (pendiri Facebook) bekerja bersama 3 orang mahasiswa Harvard lainnya untuk mengembangkan ConnectU.com, tetapi sebelum ConnectU selesai, Zuckerberg keluar dan mendirikan Facebook (yang juga diluncurkan duluan).

Pengadilan mengatakan bahwa jika terbukti Zuckerberg melakukan pencurian hak kekayaan intelektual, maka Facebook.com harus ditutup untuk selamanya. Tetapi masalah ini masih dalam penyelidikan. Tetapi ada juga yang bilang kalau connectu.com mencabut tuntutannya dengan sebuah kesepakatan tertutup. Tapi kesepakatan itu terbongkar dan disebutkan bahwa facebook memberikan sejumlah uang kepada connectu.com dan memperoleh sebagian saham facebook. Kita tunggu saja kelanjutannya bagaimana, apakah facebook benar-benar akan ditutup atau tidak?

Tapi jika saja seandainya facebook akan ditutup untuk selamanya, apakah kalian setuju?

No comments: