Monday, May 31, 2010

Jawaban Tentang Isu Facebook Akan Ditutup

Bagi pengguna Facebook atau pun tidak pasti pernah dengar atau pernah baca kalau Facebook.com akan ditutup tepat hari ini (31 Mei 2010). Jika belom tahu silakan klik DISINI. Isu tersebut juga sempat beredar luas di kalangan pengguna BB yang sempat meresahkan pengguna Facebook. Berita yang belum diketahui kebenarannya itu beredar via BBM (BlackBerry Messenger), aplikasi chat bawaan BlackBerry.

Kabar ini bukan sekedar informasi! Jika kamu mempunyai foto yang pribadi, silahkan simpan. Tidak ada lagi Facebook, ini nyata!”, demikian bunyi pesan singkat itu. Diluar benar tidaknya isu penutupan tersebut, ada berita mengejutkan yang bisa jadi menjawab isu yang beredar saat ini.

Isu ini terjadi karena salah pengertian saja. Sebuah  komunitas menetapkan tanggal 31 Mei 2010 sebagai hari menghapus akun facebook. Jadi bukan facebook yang akan ditutup tetapi pengguna facebook sendiri yang akan menghapus facebooknya sendiri. Nah tentunya akun facebook teman-teman akan aman karena hanya komunitas itu yang akan menghapus akun nya sendiri. 


dan berikut berita yang disampaikan Inilah.com:
INILAH.COM, Jakarta- Frustasi dengan Facebook yang kurang peduli dengan privacy penggunanya, sebuah kelompok siap keluar. Mereka menetapkan 31 Mei sebagai hari untuk menghapus akun Facebook.
Kampanye ini hadir di tengah keluhan bahwa situs jejaring sosial raksasa itu telah mengurangi privasi pengguna dengan membuat ‘open graph’. Model ini memungkinkan koneksi Facebook dengan situs lain. Sejumlah kegagalan kecil muncul selama perubahan itu, dan memberikan risiko pada informasi pribadi.
Namun usaha mengorganisir orang untuk menghapus akun Facebook ini tampaknya tidak mendapat banyak dukungan dari pengguna situs yang berjumlah lebih dari 400 juta itu.
Lebih dari 2700 orang telah memutuskan untuk berhenti dari Facebook menurut situs grup itu. Situs Quit Facebook Day mengajak pengguna untuk bersama-sama berhenti dari Facebook pada 31 Mei.
Dan telah ada 1090 orang yang ‘menyukai’ halaman situs ini, ironisnya hal itu dilakukan melalui Facebook.
Facebook tidak memberikan jumlah pasti berapa banyak individu yang menghapus akun mereka. Juru bicara Facebook pada CNN.com mengatakan situs itu mendapat tambahan pengguna aktif sebesar 10 juta sejak akhir April.

Baca juga artikel tentang tanggapan Pendiri Facebook tentang isu yang beredar. Klik DISINI

No comments: